Image of Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia / Ngalimun

Text

Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia / Ngalimun



Bahasa merupakan satu wujud yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, sehingga dapat dikatakan bahwa bahasa merupakan milik manusia yang telah menyatu dengan pemiliknya. Sebagai salah satu milik manusia, bahasa selalu muncul dalam berbagai aspek dan kegiatan manusia. Tidak ada satu kegiatan manusia yang tidak disertai dengan kehadiran bahasa. Oleh sebab itu, apabila orang bertanya apakah bahasa itu, maka jawabannya bisa bervariasi dan bermacam-macam sesuai dengan bidang dan dimana bahasa itu dipergunakan. Biasanya jawaban yang sering disebutkan adalah bahasa sebagai alat untuk menyampaikan isi pikiran, bahasa adalah alat untuk berinteraksi, bahasa adalah alat untuk mengekspresikan diri serta bahasa adalah alat untuk menyambung antar kebudayaan. Dari jawaban tersebut semuanya adalah benar dan dapat diterima oleh lapisan masyarakat. Pembahasan buku ini mencakup : Perkembangan bahasa; Program pembelajaran bahasa secara terpadu; Pendekatan pembelajaran bahasa; Teknik pembelajaran berbicara dan membaca; Berbicara untuk komunikasi dan interaksi; Menumbuhkan pemerolehan bahasa di dalam kelas; Mendengarkan bahasa dalam konteks; Membaca untuk berbagai macam tujuan dan diakhiri dengan pembahasan Peningkatan kemampuan berbahasa lisan di kelas tinggi.


Ketersediaan

170054793U 499.221 071 Nga pPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
170054794U 499.221 071 Nga pPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
190061855U 499.221 071 Nga pPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 499.221 071 Nga p
Penerbit Aswaja Pressindo : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 148 hlm.; 22 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021865573
Klasifikasi
499.221 071
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this