Detail Cantuman
Advanced Search
Text
Manajemen Pelayanan Publik / Zaenal Mukarom
Abstrak Informatif :
Manajemen pelayanan merupakan proses penerapan ilmu dan seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan pelayanan. Manajemen pelayanan publik dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagai pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat, sehingga memenuhi asa pelayanan publik, yaitu transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, memiliki kesamaan hak serta keseimbangan hak dan kewajiban.
Pelayanan publik menjadi suatu tolak ukur kinerja pemerintah yang paling kasat mata. Masyarakat dapat langsung menilai kinerja pemerintah berdasarkan kualitas layanan publik yang diterima karena kualitas layanan publik menjadi kepentingan banyak orang dan dampaknya langsung dirasakan masyarakat dari semua kalangan.
Keberhasilan dalam membangun kinerja pelayanan publik secara profesional, efektif dan efisien serta akuntabel akan mengangkat citra positif pemerintah di mata masyarakat.
Masyarakat sebagai pelanggan dari pelayanan publik, memiliki kebutuhan dan harapan pada kinerja penyelenggaraan pelayanan publik yang profesional. Adapun pemerintah mempunyai tanggung jawab dan kewenangan dalam menentukan standar pelayanan minimal. Untuk itu diperlukan perhatian semua pihak, mulai dari pemerintah sebagai pembuat regulasi, aparatur negara sebagai pelaksana, dan masyarakat sebagai pengawas jalannya pelayanan publik sesuai dengan yang diamanahkan oleh Undang-undang, agar berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa tentang buruknya pelayanan publik, dapat segera diatasi dan berganti menjadi kepuasan masyarakat.
Buku ini mengupas tuntas tentang manajemen pelayanan publik, yang dalam pembahasannya terbagi atas 10 bab yang meliputi bab 1 pendahuluan; bab 2 konsep manajemen humas organisasi publik; bab 3 konsep manajemen pelayanan publik; bab 4 perencanaan pelayanan publik; bab 5 tata laksana monitoring pelayanan publik; bab 6 pelayanan prima dalam pelayanan publik; bab 7 pengawasan pelayanan publik; bab 8 peran humas dalam manajemen organisasi publik; bab 9 implementasi humas pemerintahan : pelayanan publik dan pembahasan diakhiri pada bab 10 aplikasi komunikasi efektif arsetif dalam manajemen humas pelayanan publik.
Kata Kunci :Pelayanan Publik, Manajemen Humas.
Ketersediaan
180057528 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2) | Tersedia |
200062935 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2) | Tersedia |
200062934 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2) | Tersedia |
200062933 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2) | Tersedia |
200062932 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2) | Tersedia |
200062931 | U 352.630 6 Zae m | Perpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
U 352.630 6 Zae m
|
Penerbit | Pustaka Setia : Bandung., 2015 |
Deskripsi Fisik |
244 hlm.; 23.5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9789790765207
|
Klasifikasi |
352.630 6
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet. 1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Zaenal Mukarom
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain