Image of Manajemen Belajar Berbasis Kepuasan Siswa / Popi Sopiatin

Text

Manajemen Belajar Berbasis Kepuasan Siswa / Popi Sopiatin



Abstrak Informatif :
Untuk membentuk masyarakat terpelajar dan mempunyai pengetahuan, menguasai teknologi, mempunyai keahlian dan keterampilan diperlukan pendidikan yang bermutu dan dalam prosesnya melakukan peningkatan mutu secara terus menerus.
Pendidikan yang bermutu sangat diperlukan sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam arti menguasai ilmu pengetahuan, mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup, dan menguasai teknologi. Sumber daya manusia yang berkualitas atau unggul sangat diperlukan untuk dapat bersaing dengan sumber daya manusia dari berbagai bangsa dalam memperebutkan dunia kerja dan dapat bertahan di dalam kehidupan yang penuh persaingan. Dengan demikian, sangat jelas bahwa pada abad sekarang dan akan datang sangat diperlukan sumber daya manusia yang unggul, apalagi di abad ke 21.
Salah satu permasalahan pendidikan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia pada saat ini adalah masih rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan, faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya mutu pendidikan diantaranya adalah tenaga pengajar (guru), tenaga kependidikan, fasilitas sekolah yang tersedia dan kurikulum yang tidak relevan.
Faktor-faktor inilah yang sekarang merupakan fokus perhatian pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan di seluruh jenjang pendidikan sehingga kualitas pendidikan dapat bersaing dengan kualitas pendidikan negara lain.
Buku ini dalam pembahasannya terdiri dari 9 bab pembahasan yang mencakup bab 1 konsep sekolah bermutu; bab 2 manajemen belajar; bab 3 kepuasan siswa; bab 4 mutu proses belajar mengajar; bab 5 kompetensi guru; bab 6 manajemen fasilitas sekolah, bab 7 berbicara tentang kegiatan ekstrakurikuler; bab 8 model pengembangan manajemen belajar berbasis mutu dan pembahasan diakhiri pada bab 9 yang membahas tentang implikasi dan rekomendasi untuk sekolah.
Kata kunci : Manajemen Pendidikan, Guru Profesional, Manajemen belajar.

Buku ini sudah disunting dengan perbaikan mencakup nama pengarang, pernyataan tanggung jawab, data koleksi eksemplar, penerbit, klasifikasi, nomor panggil, tajuk subjek dan gambar sampul.


Ketersediaan

36805/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36808/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36806/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36809/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36810/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36802/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36804/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36811/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36803/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
36807/11U 371.206 8 Pop mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 371.206 8 Pop m
Penerbit Ghalia Indonesia : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 126 hlm.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794505465
Klasifikasi
371.206 8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this