Detail Cantuman
Advanced Search
CD-ROM
STRATEGI AGEN DALAM MEMASARKAN PRODUK ASURANSI PRUDENTIAL SYARIAH DI KOTA PALANGKA RAYA
Penelitian ini terfokus kepada beberapa permasalahan yang ada dalam marketing pemasaran yang dilakukan oleh agen PT Prudential life Assurance. Ada tiga permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini, yaitu ; produk yang ditawarkan Asuransi Prudential Syariah, pelaksanaan strategi yang digunakan agen dalam memasarkan produk Asuransi Prudential Syari’ah. Peluang dan tantangan agen dalam menawarkan dan menarik kepercayaan masyarakat kepada asuransi prudential syariah.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskritif. Penelitian ini juga dilakukan dengan cara pengumpulan data, yakni melakukan observasi secara langsung, wawancara, dan pengumpulan dokumen-dokumen yang penting.
Adapun hasil dari penelitian skripsi ini, yaitu : Pertama,Produk yang ada pada asuransi prudential syariah ini pada dasarnya ada dua macam saja, yang pertama itu adanya produk investasi murni yaitu pilihan, namanya PRUlinksyariahassurance account (PAA) dan PRUlink syariah investor account (PIA). Yang kedua itu adalah produk tambahan atauriders. Produk tambahannya itu ada 12 macam, tapi secara umum ada yang investasi murni, ada prosesnya, asuransi murni dan penggadaian investasinya beserta proteksi meninggal dunia lebih banyak juga termasuk berobat, rawat inap, kecelakaan dan penyakit kritis dan sebagainya. Adapun jenis dari investasi tersebut, terdiri dari PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund, PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund, PRUlink Syariah Rupiah Cash dan Bond Fund. Dari beberapa produk yang ada tersebut, produk yang paling banyak diminati oleh para calon nasabah yaitu kebanyakan asuransi plus investasi. Kedua,Strategi pemasaran yang dilakukan oleh para agen perusahaan jasa Asuransi Prudential di Palangka Raya sejalan dengan strategi promosi yang dikenal dengan sebutan 4P, menunjukan bahwa strategi pemasaran para agen menerapkan macam-macam strategi promosi seperti Periklanan (advertising), Promosi penjualan (salespromotion), Publisitas (publicity) dan Penjualan pribadi (personalselling). Beradasarkan konsep bauran pemasaran (marketing mix) yang dihubungkan ke dalam startegi pemasaran yang ada diasuransi prudential syariah seperti yang digunakan oleh masing-masing agen adalah strategi promosi, karena strategi promosi adalah suatu komunikasi dari penjual dan pembeli yang berasal dari informasi yang tepat yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut. Ketiga,Mengenai peluang para agen sepakat berpendapat bahwa peluang itu akan selalu ada dan tergantung dari agennya sendiri mau atau tidak mengambil peluang tersebut, misalnya dengan selalu menjalin sillaturrahmi dengan baikkepada calon nasabah, selain itu juga selagi calon nasabah mau mendengarkan penjelasan mereka, maka akan ada peluang dalam menarik kepercayaan calon nasabah. Sedangkan Tantangan yang agen pernah alami dalam memasarkan produk asuransi prudential syariah kepada calon nasabah yaitu antara lain; sulit untuk memberikan prospek secara langsung, dikarenakan kurangnya menguasai materi, ada juga dikarenakan kurang percaya diri takut dan malu untuk berhadapan secara langsung, kemudian, dikarenakan rasa malas, kurangnya kepercayaan diri, tidak adanya dukungan dari keluarga dan kurangnya pemahaman mengenai produk yang dijual tersebut.
Ketersediaan
43/ESY/13 | Perpustakaan IAIN Palangka Raya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
43/ESY/13
|
Penerbit | STAIN Palangka Raya : ., 2013 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X4.227
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Evi Yunika
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain