No image available for this title

CD-ROM

KONTRIBUSI AKTIVITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs SABILAL MUHTADIN KUALA KUAYAN KECAMATAN MENTAYA HULU KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR



Aktivitas belajar di rumah yang di kerjakan oleh siswa merupakan keaktifan, kegiatan dan bekerja siswa sepulang dari sekolah. Kemudian prestasi belajar adalah penguasaan, pengetahuan atau keterampilan yang dikembangkan oleh siswa dalam mata pelajaran, lazimnya di tunjukkan dengan nilai tes siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana aktivitas belajar siswa MTs Sabilal Muhtadin Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur di rumah pada mata pelajaran Fiqh. 2) Bagaimana prestasi belajar mata pelajaran Fiqh siswa MTs Sabilal Muhtadin Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur. 3) Bagaimana kontribusi aktivitas belajar di rumah Terhadap prestasi belajar di sekolah .Sedangkan tujuannya adalah 1) Mendeskripsikan aktivitas belajar siswa MTs Sabilal Muhtadin Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur di rumah pada mata pelajaran Fiqh.2) Mendeskripsikan prestasi belajar mata pelajaran Fiqh siswa MTs Sabilal Muhtadin Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu. 3) Mendeskripsikan kontribusi belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa MTs Sabilal Muhtadin Kuala-Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten KotawaringinTimur.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi, yang subyeknya kurang dari 100, jumlah sampel ada 25 siswa maka di ambil semuanya sebagai sampel. Penelitian ini merupakan teknik analisis korelasi product moment untuk menguji valid dan tidak validnya tiap item instumen penelitian. Setelah menguji tiap item instrument maka peneliti melakukan penelitian untuk mengumpulkan data- data yang di perlukan untuk mengetahui apakah ada kontribusi aktivitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa kelas III pada mata pelajaran Fiqh.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat r hitung lebih besar dari r tabel dengan taraf signifikan 5% yaitu 0,413 dan r hitung 0,66. Jadi dapat di simpulkan bahwa terdapat kontribusi aktivitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa kelas III pada mata pelajaran fiqh yaitu 44,54%.


Ketersediaan

548/PAI/13Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
548/PAI/13
Penerbit STAIN Palangka Raya : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
R 2x7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this