No image available for this title

CD-ROM

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PALANGKARAYA



Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Palangka Raya? Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Palangka Raya dengan teknik analisis Korelasi Product Moment (r) menggunakan program SPSS 17.0.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif sehingga dalam pengumpulan datanya penulis menggunakan teknik observasi dan kuesioner/angket. Dari hasil ujicoba instrumen yang dilakukan pada 10 orang responden diperoleh 15 item pertanyaan yang valid dan 5 item pertanyaan yang tidak valid direvisi agar memenuhi kriteria untuk digunakan dalam pengumpulan data penelitian, dengan tingkat realibilitas 0,982 berada pada kriteria “sangat tinggi”.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan jasa keuangan pada Bank Muamalat Indonesia cabang Palangka Raya yang berjumlah kurang lebih 15.000 nasabah. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 100 responden menggunakan teknik Proporsional Random Sampling dengan cara pengambilan sampel, yaitu dengan melakukan survei kepada setiap nasabah yang dijumpai di front office kantor Bank Muamalat Indonesia cabang Palangka Raya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Kualitas pelayanan memiliki hubungan terhadap loyalitas nasabah dengan tingkat hubungan berada pada kategori “kuat”, hal ini berdasarkan hasil koefesien korelasi product moment yaitu sebesar 0,647. Kemudian besarnya kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah adalah sebesar 41,86% dan sisanya 58,14% ditentukan oleh variabel lain. Sedangkan untuk uji hipotesis diperoleh nilai sig. sebesar 0,000 artinya terbukti bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan terbukti bahwa teori yang mengatakan terdapat pengaruh yang erat diantara keseluruhan dimensi dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah adalah benar.


Ketersediaan

19/ESY/12Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
19/ESY/12
Penerbit STAIN Palangka Raya : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
R 2x6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this