No image available for this title

CD-ROM

PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, PUBLISITAS, DAN PENJUALAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MUAMALAT CABANG PALANGKA RAYA



Promosi merupakan hal yang penting untuk memajukan suatu perusahaan, dimana dengan promosi dapat memperkenalkan produk-produk yang dimiliki sehingga membuat nasabah tertarik untuk mengambil keputusan dalam memilih produk tersebut. Bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan pribadi, hendaknya dilakukan dengan seimbang, agar mendapatkan hasil yang optimal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel promosi (periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan pribadi) terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat cabang Palangka Raya.
Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda. Menganalisa data dengan menggunakan uji regresi linier berganda terdiri dari uji t , uji f dan koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS 17 for windows. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan 100 responden untuk sampel.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel promosi yang disukai nasabah adalah promosi melalui pameran dan melalui costumer service, yang keduanya mendapatkan hasil persentase sebesar 66% . dan dari keempat variabel promosi tersebut (periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan pribadi) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Muamalat cabang Palangka Raya dibuktikan melalui uji F serentak . Dan dari keempat variabel tersebut, variabel periklanan (X1) dan promosi penjualan(X2) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat cabang Palangka Raya (Y). variabel publisitas(X3) dan promosi penjualan(X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi di nasabah Bank Muamalat cabang Palangka Raya (Y). dibuktikan melalui uji t individu (parsial).


Ketersediaan

23/ESY/12Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
23/ESY/12
Penerbit STAIN Palangka Raya : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
R 2x6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this