Image of Fiqhus Sirah ( Menghayati nilai-nilai riwayat hidup Muhammad Rasul Allah SAW) / Muhammad Al-Ghazaliy

Text

Fiqhus Sirah ( Menghayati nilai-nilai riwayat hidup Muhammad Rasul Allah SAW) / Muhammad Al-Ghazaliy



Judul : Fiqhus Sirah ( Menghayati nilai-nilai riwayat hidup Muhammad Rasul Allah SAW )
Penulis : Muhammad Al-Ghazaliy
Edisi : Cet.3
Terbitan : Al- Ma'Arif, Bandung
Deskrifsi fisik : 774 hlm.; 21 cm.
Judul Asli : Fiqhus Sirah

Abstrak Indikatif :
Mengenal riwayat kehidupan Nabi SAW dengan cara yang sedemikian hampa, sama artinya dengan tidak mengenalnya sama sekali. bahkan hal itu dapat berubah menjadi perlakuan zhalim yang amat besar bila pengenalan riwayat kehidupan Nabi itu sampai berubah menjadi dongeng atau legenda yang luar biasa. adalah sangat tidak adil jika suatu periode sejarah yang penuh dengat denyut kehidupan dan kekuatan itu diketengahkan dalam wadah 'Keranda Jenazah ". Bagi Setiap muslim kehidupan nabi Muhammad SAW bukan merupakan keranjang kosong dan bukan pula objek studi bagi seorang kritikus yang tidak berpihak ( Netral ) .Kehidupan Nabi Muhammad SAW adalah sumber suriteladan mulia yang harus diikuti , dan sumber syariat agama besar yang wajib di taati dan dipatuhi.Riwayat kehidupan Nabi Muhammad SAW bagaikan seorang prajurit yang menulis tentang panglimanya atau sebagai pengikut yang menulis tentang pimpinannya, atau sebagai murid yang menuliskan tentang gurunya.
Pada saat Allah SWT mengutus Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul pembawa hidayat kepada ummat manusia sedunia, didalam risalahnya tercakup pokok-pokok tuntunan yang membuka pintu hati dan pikiran manusia untuk dapat mengenal apa yang telah dan yang akan terjadi. Al-Quran yang diturunkan Allah SWT dan ditanamkan kokoh kuat dilubuk hati Muhammad Rasul Allah SAW adalah kitab suci yang datang dari Tuhan penguasa alam semesta untuk disampaikan kepada setiap makhluk yang hidup, sebagai pengarahan kejalan kebajikan dan sumber petunjuk. Muhammad Rasul Allah SAW tidaj diutus Allah untuk mengumpulkan manusia banyak atau sedikit supaya berkerumun di sekitar keharuman namanya, tapi beliau SAW diutus untuk menyambung hubungan manusia dengan kebenaran yang akan menjamin kesehatan eksistensinya. Beliau diutus sebagai sinar cahaya agar manusia dapat dengan mudah melihat tujuan hidupnya.
Buku ini dalam pembahasannya terbagi atas 9 bab yang mencakup bab 1. Risalah dan Iman ( Pemimpin ) ; 2.Dari kelahirannya hingga Pengakatannya sebagai nabi dan rasul ; 3.Perjuanagn dawah ; 4. Hijrah umum ; 5. Asas pembangunan masyarakat baru ; 6. Perjuanagn berdarah ; 7. Periode baru ; 8. Ummahatul -Mu'minin ( Para istri nabi Muhammad SAW ); 9. Pulang keharibaan Allah.
Kata Kunci : Nabi Muhammad, Suriteladan


Ketersediaan

9669/02U 2X9.11 Gha fPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 2X9.11 Gha f
Penerbit Al-Maarif : Bandung.,
Deskripsi Fisik
774 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X9.11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this