Image of Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad / Muhamad Al-Ghazali

Text

Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad / Muhamad Al-Ghazali



Judul : Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad
Penulis : Muhamad Al-Ghazali
Edisi : Cet.6
Terbitan : Yogyakarta, Mitra Pustaka.; 2008
Deskripsi Fisik : xxii, 640 hlm .; 24 cm.
Judul asli : Fiqh U - Seerah : Understanding the life of Prophet Muhammad

abstrak indikatif :
Andai bukan lantaran engkau, Muhammad, aku tidak akan menciptakan dunia, ungkapan Tuhan dalam salah satu hadits Qudsi. Hadits itu tentu saja dipahami sebagai penanda bahwa Muhammad merupakan pangkal dari segala ciptaan.Berarti dengan demikian, kenabian dan kerasulannya terhadap seluruh semesta adalah stempel yang azali, yang mengejawantah langsung dari hadiratNya yang dikenal dengan sebutan al-haqiqa al - muhammadiyah. Maka tidak heran kalau kaum sufi menyepaki bahwa Muhammad itu sengaja dijadikan rahim oleh Tuhan bagi teraktualisasinya spiritualitas orang-orang shaleh yang telah lalu, sekarang dan yang kemudian.Itulah sebabnya dapat dinayatakan bahwa 124.000 nabi dan orang-orang suci lainnya berhutang budi pada Muhammad. itulah juga sebabnya kenapa Muhammad betul-betul menyadari kenabian dan kerasulannya. Ketika Allah mengutus Muhammad saw sebagai pemimpin umat, telah ditetapkan olehNya bahwa risalah beliau mengandung kaidah-kaidah akan membuka pintu hati manusia berakal yang bisa memahami apa yang telah dan akan terjadi. Al-quran yang diwahyukan kedalam lubuk hati Rasulullah merupakan kitabullah yang ditunjukan kepada semua umat manusia sebagai petunjuk menuju kebenaran dan kebaikan.
Beliau bukan diutus untuk mengumpulkan manusia sebagai pengikutnya, melainkan sebagai perantara bagi manusia dan Tuhan agar kehidupan mereka memiliki makna; antara mereka dengan cahaya peneran agar manusia dengan mudah mengetahui tujuan hidupnya. Oleh Karenanya siapapun yang mengakui kebenaran dalam hidupnya dan bergaul dengan orang- orang berakal, berarti ia mengakui risalah Muhammad, sekalipun ia tidak hidup sezaman dengan beliau.
Buku ini dalam pembahasannya terbagi atas 9 bab yang mencakup bab 1 Risalah dan pemimpinan ; bab 2 Dari Kelahiran hingga kenabian ; bab 3 Perjuanagan dakwah ; bab 4 Hijrah umum ; bab 5 Asas pembangunan masyarakat baru ; bab 6 Perjuangan berdarah ; bab 7 Periode baru ; bab 8 Ibu kaum beriman ; bab 9 Pulang ke haribaan Allah.
Kata Kunci : Sejarah, Rasul


Ketersediaan

26168/08U 2x9.1 Gha sPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2020-04-03)
26169/08U 2x9.1 Gha sPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia
26170/08U 2x9.1 Gha sPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia
26171/08U 2x9.1 Gha sPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia
26172/08U 2x9.1 Gha sPerpustakaan IAIN Palangka Raya (lantai 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 2x9.1 Gha s
Penerbit Mitra Pustaka : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xxii, 640 hlm .; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2x9.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 6
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this