Image of Manajemen Pendidikan: Konsep & Prinsip Pengelolaan Pendidikan / Didin Kurniadin

Text

Manajemen Pendidikan: Konsep & Prinsip Pengelolaan Pendidikan / Didin Kurniadin



Abstrak Informatif :
Salah satu unsur penting dalam sebuah organisasi adalah manajemen. Dengan adanya manajemen, segala program dan kegiatan sebuah organisasi dilaksanakan dengan baik. Hal ini juga berlaku pada organisasi pendidikan. Setiap bagian dalam organisasi pendidikan hendaklah diatur dengan sebuah manajemen yang baik. Dengan sebuah manajemen yang baik, semua perangkat pendidikan akan dapat bersinergi dengan baik sehingga kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan bersama.
Manajemen merupakan unsur penting dalam pelaksanaan setiap program organisasi, termasuk di dalamnya adalah organisasi pendidikan. Dalam lembaga pendidikan, semua unsur pelaksanaan pendidikan akan berjalan dengan baik jika dikelola dengan menggunakan konsep dan prinsip-prinsip manajemen.
Prinsip-prinsip manajemen yang diterapkan dengan benar dan baik akan berdampak kepada efisiensi pelaksanaan program, meningkatnya kualitas, dan produktivitas pendidikan yang pada akhirnya menjadikan lembaga tersebut bermutu.
Manajemen dalam pelaksanaan program pendidikan bukanlah tujuan, melainkan alat atau metode untuk mencapai mutu dan meningkatkan performance yang diharapkan. Di Indonesia, upaya perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan telah dilakukan. Salah satunya adalah dengan perbaikan pola manajemen. Kebijakan desentralisasi adalah bentuk perbaikan dan reparadigmatisasi pengelolaan pendidikan di mana terdapat penyerahan wewenang pemerintahan oleh pemerintah kepada daerah untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahannya. Di antara aspek yang menjadi kewenangan pemerintah daerah (Provinsi) adalah penyelenggaraan pendidikan dan alokasi sumber daya manusia potensial.
Buku ini dalam pembahasannya terdiri dari bab 7 yang mencakup bab 1 konsep dasar manajemen; bab 2 membahas tentang sejarah perkembangan ilmu mamajemen; bab 3 manajemen pendidikan; bab 4 memberikan gambaran tentang perencanaan pendidikan; bab 5 membahas tentang pengorganisasian pendidikan; bab 6 membahas tentang penggerakan pendidikan dan pembahasan diakhiri pada bab 7 yang membahas pengawasan dan evaluasi pendidikan.
Kata Kunci : Manajemen Pendidikan, Perencanaan Pendidikan, Evaluasi Pendidikan.


Buku ini sudah disunting dengan perbaikan mencakup nama penggarang, pernyataan tanggung jawab, data koleksi eksemplar, deskripsi fisik, klasifikasi, nomor panggil, tajuk subjek, dan gambar sampul.


Ketersediaan

46035/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46039/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46038/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46037/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46034/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46033/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46032/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46031/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46036/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia
46040/14U 371.206 801 Did mPerpustakaan IAIN Palangka Raya (Lantai 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 371.206 801 Did m
Penerbit Ar-Ruzz Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
420 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021878552
Klasifikasi
371.206 801
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this