Detail Cantuman
Advanced SearchText
Menggugat pendidikan : fundamentalis konservatrif liberal anarkis / Paulo Freire
Judul : Menggugat Pendidikan : fundamentalis konservatrif liberal anarkis
Pengarang : Paulo Freire
Edisi : Cet.5
Penerbit : Yogyakarta, Pustaka Pelajar.; 2004
Deskripsi Fisik : Lxviii, 562 hlm.; 24 cm.
ISBN : 9799075408
Abstrak Indikatif :
Pendidikan dianggap sebagai proses belajar lewat pengalaman sosial ilmiah masing - masing orang, ini berbeda dengan persolahan, Pendidikan dianggap sebagai proses belajar lewat pengalaman sosial alamiah masing - masing orang. Ini berbeda dengan persekolahan, yang merupakan satu corak pendidikan. Anak sekolahan tidak berarti manusia berpendidikan. Sekolah yang ada sekarang cuma kepanjangan tangan dari negara ototarian saja. Sekolah memerosotkan tanggung jaeab individual, dan dengan begitu ia menjadikan anak- anak yang tak bisa di diidk dalam makna pendidikan yang sejati.
Anarkis lrevolusioner menganggap sekolah sebagai alat budaya dominan, karenanay sekolah tidak berguna, tak bisa menjadi gugus- depan perubahan sosial bermakna. Setiap sistem pendidikan punya landasan filosofinya tersendiri yang beralaskan keyakinan - keyakinan dan asumsi - asumsi sendiri.
Kata Kunci: Pendidikan Revolusioner, Filsafat Pendidikan; Pembangkitan Pendidikan
Ketersediaan
20559/05 | Tersedia | ||
20558/05 | Tersedia | ||
20560/05 | Tersedia | ||
20561/05 | Tersedia | ||
20562/05 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370 Fre m
|
Penerbit | Pustaka Pelajar : Yogyakarta., 2004 |
Deskripsi Fisik |
Lxviii, 562 hlm.; 24 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9799075408
|
Klasifikasi |
370
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet. 5
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Paulo Freire
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain