Image of Etika Bisnis dalam Islam / Ika Yunia Fauzia

Text

Etika Bisnis dalam Islam / Ika Yunia Fauzia



Judul: Etika Bisnis dalam Islam
Pengarang : Ika Yunia Fauzia
Edisi : Cetakan Ke 2
Penerbit : Kencana Prenada Media Group: Jakarta, 2014
Deskripsi Fisik : xvi, 216 hlm.; 20,5 cm.
ISBN : 978-602-9413-81-6



Abstrak Indikatif :
Karena bisnis bukan hanya menyangkut persoalan mencari profit tetapi juga bersentuhan dengan aspek sosial dan psikologi individu, maka dibutuhkan sebentuk etika bisnis yang kuat agar perilaku praktisi bisnis produsen, pedagang, sales, advertising, dan sebagainya) tidak bersifat merugikan secara sosial ekonomi, tidak merugikan dan mengeksploitasi konsumen. Dalam konteks ini, Islam sebagai agama memiliki prinsip dan sistem bisnis yang khas dengan etika yang tegas, yang didasarkan pada prinsip amanah atau trust.
Pembaca dapat menjumpai kajian yang mendalam tentang beragam aspek seperti prinsip trust (amanah) dalam ajaran Islam pada umumnya dan dalam perilaku ekonomi dan bisnis pada khususnya.
Kata Kunci: Ekonomi Islam, Bisnis Islam, Manajemen Pemasaran, Fikih Muamalat, Pebisnis


Ketersediaan

48069/15Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
48066/15Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
48067/15Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
48068/15Perpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
48065/15U 2x6.3 Ika ePerpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
160052375U 2x6.3 Ika ePerpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia
160052376U 2x6.3 Ika ePerpustakaan IAIN Palangka RayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 2x6.3 Ika e
Penerbit Kencana Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 216 hlm.; 20,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786029413816
Klasifikasi
2x6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this